Review Jurnal Internasional

Nama
: Muhammad Askari Jihadu
NPM
: 24215523
Kelas
: 4EB05


Judul
Leadership Behaviours That Nurture Organizational Trust: Re-examining the Fundamentals
Jurnal
Journal of Human Resource Management
Volume & Halaman
Vol. XXI, 1
Tahun
2018
Penulis
Canute S. Thompson
Reviewer
Muhammad Askari Jihadu
Tanggal
19 Oktober 2018

Tujuan
Untuk menentukan apakah ada beberapa kualitas mendasar yang mencirikan perilaku kepemimpinan yang menghasilkan kepercayaan.
Subjek Penelitian
Perilaku Kepemimpinan yang Mempengaruhi Kepercayaan, terdiri dari:
1.      Mempercayai kebijakan kolektif
2.      Menghormati berbagai perspektif
3.      Keterbukaan terhadap perdebatan
4.      Mendengarkan
5.      Rasa tanggung jawab kolektif
6.   Kecenderungan untuk merespon secara positif terhadap pandangan alternatif
Metode Penelitian
Penelitian ini menggunakan desain penelitian kuantitatif deskriptif eksploratif. Menurut Creswell (2014) penelitian kuantitatif adalah pendekatan untuk menguji teori obyektif dengan memeriksa hubungan antar variabel.
Langkah-langkah Penelitian
Menguji variabel kepercayaan dalam hubungan organisasi dan menemukan enam perilaku kepemimpinan yang menumbuhkan kepercayaan. menguji faktor-faktor atau perilaku kepemimpinan yang memajukan atau mempromosikan pembentukan. nstrumen yang dirancang sendiri, yaitu Kuesioner Kepemimpinan-Guru 'digunakan untuk mengumpulkan data. Kuesioner ini terdiri dari 35 item yang diukur pada skala Likert 5 poin. Penelitian ini menggunakan teknik convenience sampling. Metode non-probabilitas ini dianggap tepat mengingat akses peneliti ke sejumlah besar guru dalam sistem pendidikan publik. Instrumen ini didistribusikan dengan tangan serta melalui email dan dikembalikan oleh rute yang sama. Seratus kuesioner diterbitkan menggunakan masing-masing metode dengan tatap muka merekam tingkat respons 75% dan metode email tingkat respons 22%. Instrumen dikodekan dan data dimasukkan ke excel dan kemudian diangkut ke SPSS, V. 22.0 dan dianalisis.
Hasil Penelitian
Korelasi dari enam perilaku atau faktor menunjukkan korelasi lemah hingga sedang antara faktor-faktor tersebut. Korelasi lemah diamati antara mendengarkan dan tanggung jawab, mendengarkan dan keragaman perspektif, tanggung jawab dan kepositifan, tanggung jawab dan keragaman perspektif, dan pendapat dan keragaman perspektif. Semua hubungan lainnya adalah interaksi yang cukup positif. Studi ini telah mengidentifikasi enam perilaku kepemimpinan yang dianggap menghasilkan kepercayaan. Perilaku ini berkorelasi kuat dengan, dan dinyatakan dalam, beberapa mendukung bersama dengan perilaku kepemimpinan utama yang diidentifikasi dapat menciptakan kondisi yang membuat kepercayaan yang berarti di tempat kerja. Kebutuhan untuk meningkatkan kepercayaan di tempat kerja adalah hal yang mendesak mengingat apa yang telah ditemukan oleh penelitian global tentang tingkat ketidakpercayaan karyawan.


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Pemasaran dan Perilaku Konsumen